Selasa, 14 Mei 2013

Para Kekasih Allah



Nama   : Imam Akmal Fahmi
Prodi   : Kesejahteraan Sosial 2A
NIM    : 1112054100005
Mata Kuliah    : Rethorika

PARA KEKASIH ALLAH

Hadirin teman teman yang dirakhmati Allah SWT, setiap dari kita didalam klehidupan ini selalu ingin dicintai oleh Allah SWT, dan tidak ada seorangpun dari kita yang ingin dimurkai oleh Allah SWT, jangankan sampai dimurkai Allah dibenci para kawan saja hati ini sudah tidak karuan rasanya, tapi bagaimanapun jika teman yang membenci kita kita masaih bisa menghindarinya, kita masih bisa menjauhinya tapi bagaimana jika Allah yang marah terhadap kita bisakah kita lari bisakah kita bersembunyi?? Langit tempat kita menjunjung, bumi tempat kita berpijak hanyalah ciptaan alaah dan pastinya tidak akan mampu untuk menyempunyikan amarahnya kepada kita.

Hadirin teman teman yang dirakhmati Allah SWT, setiap setiap manusia di muka bumi ini pasti ingin dan berharap dirinya dapat dicintai oleh Allah SWT, tapi taukah kalian tidak semua orang dapat melakukan perbuatan, yang dimana apabila perbuatan tersebut dilakukan Allah akan cinta terhadap kita. Setiap manusia juga tidak ingin dirinya dimurkai oleh Allah SWT padahal kita tanpa sadar justru melakukan perbuatan perbuatan yang mana apabila dikerjakan Allah SWT akan murka kepada kita. Pada kesempatan kali ini juga saya akan sampaikan sebuah Hadis Qudsi yang dimana Allah SWT berfirman lewat lisan manusia yang agung, Nabi akhir jaman Muhammad SAW, yang mana arti dari hadis tersebut adalah : aku cinta kata Allah kepada tiga golongan manusia, tetapi aku lebih cinta lagi kepada tiga golongan yang lain, siapa saja mereka?? Mari kita bahas
 Golongan pertama yang dicintai oleh Allah SWT dalam sebuah Hadis disebutkan aku cinta kata Allah kepada orang orang yang pemurah, orang-orang yang ringan tangan, suka memberi, memiliki kepekaan sosial yang tinggi terhadap sesama manusia, aku cinta terhadap orang yang semacam itu, seiring semakin tajamnya kehidupan, semakin tingginya tensi ekonaomi dan semakin berkembangnya sifat individualismenyebabkan kepekaan terhadap sesama semakin luntur dan tidak lagi tercermin dalam kehidupan bermasyarakat. Padahal didalam ajaran aganma, agama mengajarkan aku cinta kata Allah kepada orang orang yang pemurah, orang-orang yang ringan tangan, suka memberi, gemar menolong peduli terhadap sesama dan Allah pun pasti akan menambahkan rizkinya kepada kita untuk dapat saling memolong, saling, saling membantu. Didalam sebuah Hadis diriwatkan bahwa Nabi mengatakan berbahagialah orang yang suka memberi, orang yang memiliki rasa belas kasih sebab kelak akan menggantinya denag pahala yang jumlahnya pastilah sangat banyak dan para penghuni di langit maupun bumi akan sayang terhadap pribadi semacam itu, alangkah nikmatnya dunia ini jika kita saling menyayangi, yang kuat menyayangi yang lemah, yang pintar membimbing yang bodoh tapi pada kenyataan justru sebaliknya yang kuat semakin menindas yang lemah, yang pintar semakin membodoh- bodohi dan kalau sudah begini tinggal tunggu azab Allah sebagai teguran atas perbuatan kita. Agama Islam mengajarkan bahwa tangan di atas itu lebih mulia dari pada tangan dibawah, ini mengajarkan bahwa manusia harus saling memberi saling menolong terhadap sesama, tapi apa?? Kenyataannya justru sebaliknya, tangan dibawah lebih banyak dari pada tangan yang diatas, lebih banyak yang meminta dari pada yang memberi, ini menunjukan kalau kita umat yang masih lemah !!! kita bukannya tdak memiliki potensi tetapi  banyak dari kita yang belum memaxsimalkan potensi tersebut. Dari pemaparan tersebut dapat disimpulkan bahwa allah cinta terhadap orang yang ringan tangan dan suka menolong sesama, tetapi kata Allah Aku lebih cinta lagi terhadap orang miskin yang ringan tangan dan menafkahkan rizkinya di jalan Allah SWT. Hadirin demikiannlah golongan pertama yang dicintai Allah SWT.
  Hadirin teman teman yang dirakhmati Allah SWT, golongan yang kedua disebutkan bahwa aku kata Allah cinta terhadap orang yang selalu rendah hati, orang yang mengamalkan ilmu padi semakin berisi dia semakin merunduk, semakin tinggi posisinya dia makin sadar akan segala kelemahan dan kekurangan dirinyaaku cinta kepada orang yang rendah hati dan yang mana sifat tersebut merupakan salah satu dari sifat yang dimiliki nabi kita Muhammad SAW, diriwayatkan oleh Abu Jafar bahwa rasulullah itu orangnya sangatlah pemalu dan rendah hati walaupun beliau seorang Nabi yang paling mulia, Nabi akhir jaman, rahmatan lil alamin tetapi beliau tetap rendah hati. Dahulu ketika beliau terusir dari Makkah tempah kelahirannya, meninggalkan kampung halaman serta kerta keluarganya yang berbeda agama, beliau hijrah ke Madinah meninggalkan apa yang dia cintainya dan pada lain kesempatan ketika beliau kembali ke kota Makkah orang-orang kafir Qurais justru lari terbirit-birit mereka mencari tempat sembunyi, sebab mereka masih ingat betul ketika dahulu mereka mengejar Nabi dan para sahabatnya untuk dibunuh, orang-orang tersebut berfikir andai saja Muhammad datang untuk membalas dendam pasti saat ini kita semua sudah binasa, kita sudah tidak lagi berdaya di hadapan Muhammad beserta kaumnya yang beriman. Pada saat itu ketika Nabi masuk kedalam kota Makkah ucapan pertama yang diucapkan bukanlah ucapan balas dendam ataupun mencari musuh tetapi nabi mengatalkan “ hai para Qurais, kalian tidak usah cemas serta risau sebab aku datang bukan untuk membalas dendam kalian tidak usah khawatir dan hari ini adalah hari yang penuh kasih sayang, aku datang ke makkah semata karena Allah, aku akan menunaikan ibadah Haji  dan tidak ingin melakukan pertumpahan darah. Nabi Muhammad SAW tidaklah menjadi seorang yang sombong karena dirinya telah meraih keberhasilan yang di dapatnya, aku cinta kata Allah kepada orang semacam ini semakin berkuasa semakin merendah tetapi kata Allah aku lebih cinta lagi tehadap orang miskin yang rendah hati sebab dia sadar kedudukan bukanlah segalanya di dunia ini dan hanya bersifat sementara.
Golonga terakhir yang dicintai oleh Allah SWT adalah golongan untuk orang yang gemar bertaubat, menyadari segala kesalahan yang ada pada dirinya dan berusaha untuk tidak mengula kesalahan yang sama untuk kedua kalinya, selalu intropeksi diri  aku cinta kata Allah pada orang-orang semacam ini. Allah SWT maha pengampun lagi maha penyayang dia selalu memaafkan semua kesalahan hambanya asalkan hambanya berjanji untuk tidak akan mengulangi kesalahan yang telah dia lakukan, namun sayangnya manusia sendirilah yang sengaja membiarkan dirinya tergelinang dalam lembah kesesatan terjebak tipu rayu iblik laknatullah sebetulnya dia tahu itu semua merupakan sebuah kesalahan tetapi dia sama sekali tidak berusaha untuk menyelamatkan dirinya agar selau berada di jalan Allah SWT, berjudi, main prempuan , durhaka kepada orang tua, jahat terhadap sesama, cculas, angkuh, ria dianggap adalah hal yang wajar bagi dia, setiap ada keingin untuk bertaubat dia selalu menunda-nunda waktu tersebut padahal waktu itu tidak pernah main-main. Aku cinta kata Allah kepada orang yang selalu bertaubat tetapi kata Allah aku lebih cinta lagi terhadap anak muda yang gemar bertaubat, aku lebih cinta, sebab dalam usia mudanya dimana darahnya deras mengalir, berjuta khayal masih bersemi tetapi dia ridho, dia iklas menyalurkannya hanya untuk di jalan Allah Allah cinta sekali terhadap orang semacam ini, orang  tua bertaubat itu wajar, mungkin usianya yang mengharuskan demikian, tetapi bila anak muda yang gemar bertaubat itu baru luar biasa, sebab dalam usianya yang masih belia dia sudah gemar mendekatkan dirinya pada Allah SWT, disetiap hembusan napasnya.
            Hadirin teman teman yang dirakhmati Allah SWT, demikianlah golongan orang-orang yang kelak akan menjadi kekasih Allah SWT, dimana allah akan cinta terhadap orang orang seperti itu, dan kelak nanti akan mendapat rakhmat dan karunia yang tak terhitung jumlahnya dari Allah SWT dan semoga kita menjadi salah satu diantara golongan golongan tersebut, amin,,, amin yan rabbalalamin.

3 komentar:

Adilah Manaf Celik Vitamin mengatakan...

Subhanallah, terima kasih atas perkongsian untuk makanan rohani ini. :)

Petua Awet Muda Dan Cantik Macam Ayu Raudhah

Unknown mengatakan...

EMM TERBAEKK EM DISINI AKU INGIN SHARE PADA UMUM WAHAI SAUDARA YG DIKASIHI ALLAH

Unknown mengatakan...

Semoga Bermanfaat

Posting Komentar