Jumat, 21 Maret 2014

Menjadi KM itu ??


Ciputat, 09 Maret 2014
Menjadi Ketua Murid (KM) mungkin adalah keinginan yang didambakan hampir semua mahasiswa tetapi hal itu tak berlaku bagi-ku, sebab kejadi KM adalah hal menurut ku hanya membuang-buang waktu bagaimana tidak kita susah payah mengabdikan diri kita untuk ngurusin orang yang belum tentu akan berterima kasih kepada kita. Dengan iming-iming dikenal banyak dosen, mendapatkan nilai bagus?? Menurut ku bukan-lah imbalan yang pass yang saya dapatkan sebagai KM sebab tanggung jawab yang berat harus diletakkan di pundak saya, secara tidak langsung masa depan kelas ada di tangan saya, saya harus lebih baik lagi dalam me-manage waktu agar semuanya tidak kacau berantakan.
KM gondrong itulah julukan yang diberikan teman-teman terhadap saya, julukan itu melekat pada diriku di karenakan rambut saya ini yang mungkin sudah tidak pendek lagi dan cendrung kurang rapih cenderung menambah kesan negative saya dimata dosen, sudah bukan hal yang tidak wajar jika saya kerap ditegur dosen karena hal yang satu ini bahka tidak hanya dosen sampai Ketua Jurusan saya sendiri ikut menegur saya tetapi yah mau bagimana lagi?? Jujur, saya bukanlah orang yang cendrung memikirkan penampilan, jika  saya sudah merasa nyaman dengan sesuatu maka saya akan mengabaikan hal lain dan mungkin hal ini tidak patut untuk dicontoh sama sekali, saya sadar sebagai KM saya tidaklah memberikan contoh yang baik kepada teman-teman dan hal itu mungkin adalah salah satu kekurangan saya.
Tapi lihat sisi baiknya, saya telah dipilih teman-teman sebagai KM itu artinya mereka percaya sepenuhnya kepada saya untuk memimpin kelas ini selama satu tahun kedepan dan saya tidak boleh sampai mengecewakan mereka, saya juga harus mejaga amanat ini baik –baik dan harus menjalankan amanat tersebut sebaik baiknya, sebab jika saya mundur berarti saya tak lebih dari seorang pengecut yang bisanya hanya lari dari kenyataan. Ibarat kata nasi telah menjadi bubur, dan saya telah terpilih menjadi KM, jadi yang bisa saya lakukan adalah memberikan yang terbaik untuk mereka. 

  Sekian JJJ

0 komentar:

Posting Komentar