Rabu, 17 Oktober 2012

Momen in kota tua and monas with ....


Sabtu siang, 13 oktober 2012. Merupakan salah satu hari yang bisa di bilang cukup spesiallah untuk gw soal di hari itu gw ama temen gw, yang jumlahnya sekitar 7 orang pergi ke kota tua, perjalanan di mulai pada pukul 2 siang dengan menaiki kendaraan umum dari ciputat jujur aja sebetulnya ini tuh rencana dadakan cuma karena ada camera nganggur aja yang di pinjem salah seorang temen gw Galbi atau yang lebih akrab di sapa  GalBoy (Gallon Boy) kenapa anak anak  pada manggil dia GalBoy itu sampai sekarang yang jadi pertanyaan besar untuk gw pribadi apa mungkin karena badannya yang kaya galonn kali yah . Dengan adanya camera tersebut makanya anak anak aspa inisiatip untuk mengajak gw pergi ke kota tua di daerah jakarta. Sebetuknya ini  bukan kali pertama gw pergi ke kota tua atau pun ke monas Cuma ini merupakan kali pertama gw jalan bareng ama anak anak ASPA          ( Asrama Putra UIN Syahid ) jadi sekalian biar kenal lebih akrab seperti kata pepatah “ TAK KENAL MAKA TA’ARUF  ” . # kok taaruf sih bukannya tak sayang  ini gw ganti abisnya kalo tak sayang kan ga enak, soalnya cowo semua emangnya gw MAHO ( Manusia Homo ) apa gwkan masih suka sama lawan jenis  ... hehehehe
Namanya juga orang kalo belom ngaret belom abdol rasanya yang tadinya rencana berangkat pukul 2 siang eeehhhh ternyata jadi pukul 2.30.  walaupun ngaretnya cma setengah jam tapi tetap aja namanya ngaret dan itu salah satu penyakit dan kebiasaan orang indonesia yang sampai saat ini ga bisa untuk di hilangkan seakan sudah mendarah daging . awal keberangkatan sihh cuma lima orang termaksuk gw sedangkan yang tiga orang lagi masih siap siap jadi kami memutuskan untuk makan siang dulu . setelan penampilan  sihhh ookkkee punya tapi kok makannya di warteg (warteg di legoso) sebab cuma di warteg ini yang terkenal murah broo  ,,,, hahahaa namanya juga kantong mahasiswa jadi tau lah ga usah di jelaskan.
Setelah selesai makan  ga lama kemudia dateng tiga orang teman kami yang sendari tadi kamai tunggu. Kami berangkat menaiki angkot D – 02 kalo ga salah sampai pasar jum’at , ga tau kenapa kok namanya pasar jum’at yah kanapa ga pasar selasa atau munkin pasar sabtu gitu  tapi yah ga pentinglah. Setelah sampai di pasar jum’at kami masih harus jalan sekitar 500 M untuk sampai ke terminal Lebak Mulus eeehhhh maksutnya Lebak Bulus untuk kemudian naik Trans jakarta tau ga ternyatan salah seorang teman saya yang namanya H. Abas ini merupakan kali pertamanya dia naik Trans Jakarta kebayangkan gimana rencananya anak anak  untuk ngerjain dia, sampai sampai tiket Trans jakarta yang kami beli tadi diserahkan ke di semua sebagai bukti ke orang tuanya kalo di pernah naik Trans Jakarta hahahah kacau dahhhh sampai sampai ada penumpang yang tertawa melihat tingkah kami yang sedang ngerjain si H.Abas ini . si H.Abas ini memang bukan orang Jakarta dia orang Kalimantan Tengah tepatnya di Banjar jadi wajar aja klo dia belom pernah yang namanya naik bus Trans jakarta , tapi dasar orang kalimantan bukannya menikmati perjalana pertama dia eehhh selama di Trans jakarta dia malah tidurrr padahal ini perdana loh buat dia tapi yah biarlah mungkin dia ngantuk atau memang munkin dia BT abis di ledekin # hanya allahdan dia  yang tau .
Perjalan melelahkan pun mulai kami tempuh jalanan ibutota yang tidak pernah sepi dan perjalanan yang cukup memekan waktu lama  menambah kepenatan kami selama di Trans jakarta. Setelah tiba di halte Harmoni di Jakarta Pusat kami melakukan transit sebentar  yang kemudia memulai perjalan ke kota tua di Jakarta . kami turun di halte setasiun kota dan melakukan foto foto sebagai bukti perjalanan kami sumpah pas foto itu temen temen gw narsiss semua, kata gw pada norakkk nih  dan ga lama kemudian  gw ikutan narsisss  hehehe ga mau ketinggalan dong kapan lagi narsis bareng anak ASPA.
Dari stasiun kota dan setelah foto foto narsisss tadi kami langsung menuju ke kota tua sebaagaimana yang telah di rencanakan sebelumnya. Setibanya di kota tua bukannya seneng tapi kok malah apes yah inilah yang gw alami karen kepala gw yang sangat berharga ini kejedot tiang plat dari besi, kata temen gw kalo jalan tuh ngeliat ke depan bukan ke banci,terus gw bilang aja ngapain sapa suruh tuh banci narsiiss di situ, memang gw akui dari tadi tuh gw lagi asik ngeliatin banci yang menurut gw cukup aneh, soal dandanannya ituloh yang KONTRAS BANGETTT menurut gw pribadi karena inilah makanya kepala gw sampe kejedot tiang besi, kualat kali tuh gw ama banci tersebut. Kalo di bilang sakit waktu kejedot gw bilang gak sakit tapi malunya ituloh soal waktu itu kota tua lagi rame ramenya sebab di sana ada kontes foto yang begroundnya mobil mobil lambogini.  bayangin rame bangetkan dan suuummpah gw malu abizzzz.  # sungguh pengalaman yang tak terlupakan.
Setelah puas jalan jalan di kota tua tepatnya sekitar puku 6.40 kami memutuskan untuk pergi ke monas di jakarta Pusat bengan naik Trans jakarta berhubung haltenya rame banget jadi kami memutuskan untuk shalat magrib dulu       # berati kalo haltenya sepi ga pada sholat kali yah . usai menuaikan ibadah shalat magrib perjalanan pun kami mulai untuk menuju ke MONAS (Monumen Nasional) seperti awalnya di kota tua tadi, ini bukan kali pertama gw ke MONAS tapi berhubung kesananya sama anak anak ASPA makanya gw sih oke oke aja . setibanya di monas tuh sekitar pukul ..... pukul berapa yah gw lupa tuh  soalnya kamai makan ketorak dulu jadi ga tau itu jam berapa yang penting sampai ke MONAS . tenyata monas tuh lebih indah dimalam hari dari pada di siang hari sebab suasananya ituloh yang beda banget jadi klo kalian mau ke MONAS perginya malem aja soal lebih asik klo malem malem. # promosi banget sihh gw ini.
Tapi yah gitu klo malem itu banya banget  orang yang pacaran,  sampe iri gw ngeliatnya sayangnya gw belom dapet lagi cewe yang sesuia ama gw # kecewe ehhh kecewa deh . dan yang lebih parah lagi temen gw itu cowo semua jadi ga ada yang bisa di modusin dehhhh kacau tapi yah biarlah yang penting  seru seruan doang orang tujuannya kan bukan pacaran tapi Cuma jalan jalan doang. Cuma karena banyak yang pacaran aja makanya gw jadi iri mau pacaran terus ngajakin pacar gw ke MONAS malem malem duduk berduaan, ngobrol ngobrol wahhh pasti seru abizzz tuh. Sayangnya untuk saat ini gw masih dalam proses pencarian.
 Tepat pukul 9.00 malaem kami memutuskan untuk kembali ke asrama soal bisa repot kalo samapai jam 11 belom kembali bisa abizz di maki maki satpam yang extra galak  malem malem nih, perjalanan pulang kmbali kami naik bis Trans Jakarta dari halte Monumn nasional menuju Harmoni kemudian di lanjutkan Menuju halte lemak bulus  # maksudnya lebak mulus ehhh bukan lebak bulus deh. Selama di Trans Jakarta ga banya yang bisa di cerita soalnya kami semua tertidur kecuali bang Reza dan si Irul ,, jujur aja banyak yang gw lupa selama di perjalanan pulang tapi satu hal yang ga bisa gw lupain yaitu kejadian yang menimph teman gw yang bernama Aziz yang harus di kerjain karena dia di tinggalin di terminal lebak Bulus di karenakan tidurnya ituloh pules bangettt jadi dia sengaa ga di bangunin sama anak anak dan jadi penumpang setia bus Trans Jakarta untuk malam ini sampai supirnya dan pemandu Trans Jakartanya  sendiri tuh tertawa terbahak bahak melihat tingkah konyol kami terhadap si Azis. Beruntung aja sih Irul mau bangunin Azis yang sedang asik bermimpi di dalam bus Trans jakarta kala itu . # apesss amattt zis
Setelah itu kami kembali ke asrama dengan naik angkot D02 kembali sanpai depan komplek UIN Jakarta dan trus dilanjutkan berjalan kaki hingga sampai ke ASPA UIN Syahid .

# SUNGGUH PENGALAMAN YANG TAK TERLUPAKAN #

Sampai jumpa lain waktu


Imam Akmal Fahmi





0 komentar:

Posting Komentar